8 Aplikasi Android Yang Dilarang di Play Store



8 Aplikasi Android Yang Dilarang di Play Store

Google saat ini memiliki lebih dari 1 juta aplikasi di Play Store, tetapi Anda tidak akan menemukan aplikasi tertentu di sana. Google memiliki beberapa peraturan yang ketat untuk aplikasi Android dan akan menghilangkan aplikasi tersebut jika melanggar ketentuan-ketentuannya.
Berikut 8 Aplikasi Android hebat yang dilarang di Play Store : 
  1. MIUI Music. MIUI Music adalah aplikasi musik yang ada di ponsel Xiaomi, dan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk men-download musik pada ponsel Anda secara gratis. Menggunakan MIUI Music serasa menggunakan Spotify Premium, tanpa harus membayar sepeser pun. 
  2. Amazon Appstore. Amazon AppStore adalah saingan terberat Google Play Store. Amazon serius menggeluti bisnis aplikasi Android. Begitu seriusnya kumpulan aplikasi ini diluncurkan di China, pasar ponsel terbesar di dunia, lebih awal sebelum Google Play Store. Dengan promo aplikasi gratis harian, ada masih banyak lainnya seperti tentang Amazon Appstore untuk pengguna dan pengembang. 
  3. TubeMate. Aplikasi ini pernah hadir di Android Market sekarang Google Play, namun Google memberlakukan peraturan yang ketat dan akhirnya aplikasi ini dihapus karena kemampuannya untuk men-download video langsung dari YouTube melanggar hak cipta. Tapi bukan berarti TubeMate mati, aplikasi ini tetap masih bisa dinikmati secara langsung aplikasi yang dilarang di Google Play tersebut. 
  4. Dood’s Music Streamer. Dalam dunia musik streaming, Anda sering sekali mendapatkan sesuatu yang terlalu rumit, memerlukan pendaftaran, biaya, dan sebagainya. Dood’s Music Streamer semuanya dilakukan secara gratis, serta memungkinkan Anda untuk men-download dan streaming semua musik yang Anda inginkan serta menyimpan lagu tersebut dan bisa diputar secara offline.
  5. AdAway. Google Play memutuskan tidak akan lagi mentolerir aplikasi blocker iklan pada pada Android. Tentu semuanya dapat memahami bahwa sumber pendapatan Google salah satunya dari iklan. Jika iklan sendiri disingkirkan dari aplikasi ini tentu sangat tidak sesuai dengan Google. Maka aplikasi AdAway didepak dari Google Play Store. 
  6. Snes9x. Snes9x mungkin salah satu emulator terbaik di luar sana, tapi untuk beberapa alasan game ini ditarik dari Google Play. Aplikasi ini dilarang di Google Play Store karena dianggap membuat penggunanya ketagihan sehingga penggunanya dikhawatirkan terganggu kesehatannya terutama dari game vintage. 
  7. Grooveshark. Aplikasi ini adalah salah satu layanan streaming musik paling populer, tapi untuk beberapa alasan tidak tersedia di Google Play. Tapi Anda masih bisa men-download aplikasi ini secara aman dari situs resmi Grooveshark dan bisa menikmati semua kebutuhan streaming musik Anda dari seluruh dunia, tidak hanya layanan musik di Amerika Serikat tapi juga dari berbagai layanan lainnya. 
  8. TV Portal. Aplikasi TV Portal layaknya layanan Hulu, tapi TV Portal dapat digunakan di seluruh dunia, dan hebatnya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Anda bisa streaming ribuan film dan serial TV, tapi sayang untuk download kualitasnya tidak high-definition. Namun, hal ini memanjakan terutama untuk pecandu film. 



8 Aplikasi Android Yang Dilarang di Play Store

  • Oh jadi ini toh aplikasi yang dilarang di play store, thanks gan infonya :ng

  • Padahal aplikasinya keren-keren banget loh, kalau di aplikasikan di gadget